Gerakan Peduli Lingkungan Warga Pati Tanam Ribuan Pohon

Pati, Sejumlah warga, pelajar, komunitas, pramuka dibantu TNI dan Polri melakukan gerakan cinta lingkungan dengan menanam ribuan pohon penghijauan di wulayah Kabupaten Pati. Sejumlah lokasi yang kosong dan gersang ditanami berbagai jenis pepohonan secara bersama.

Gerakan tanam pohon yang digagas Persatuan Purna Bhakti Pramuka Indonesia Di Pati ini mendapat apresiasi warga dan komunitas untuk menghijaukan Kabupaten Pati. Ribuan pohon bantuan dari pemerintah pusat dan daerah serta partisipasi pihak ketiga mampu di tanam di berbagai wilayah di Pati.

Gerakan penghijauan yang dilakukan selama musim hujan di bulan Desember 2017 ini sebagai wujud untuk melestarikan lingkungan dan penghijauan di semua wilayah yang ada di Kabupaten Pati. Adapun sasaran penghijauan yang dilakukan di sepanjang jalan raya raya dan kampung, pegunungan, lokasi embung, lokasi Tempat Pembuangan Akhir dan lahan kosong.

Ketua PKL Pati Tukul mengatakan jika sebanyak 340 anggota PKL setiap minggu peduli untuk melakukan gerakan tanam pohon di Pati. Gerakan Peduli Lingkungan dan penghijauan yang dilakukan hampir satu bulan ini mendapat dukungan dari Pemkab Pati dan semua pihak. Dengan gerakan peduli lingkungan Kabupaten Pati akan tetap terus menjadi langganan Piala Adipura dan menuju Adipura Kencana. Goes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.