Antusias Warga Dukung Deklarasi Tolak Politik Uang Di Pati

Berita10.com – Pati, Gerakan Deklarasi Penggalangan Tanda Tangan Tolak Politik Uang yang digagas Panwas Kabupaten Pati mendapat dukungan dan dorongan dari warga masyarakat. Antusias warga terlihat dengan nyata ketika secara bergantian membubuhkan tanda tangan di kain putih sepanjang 200 m di Komplek Simpang Lima Pati (minggu17/12/17).

Kain putih yang dibentangkan sejumlah anggota Panwaskab dan Panwascam beserta jajaran sekretariat mampu mendapat simpati warga dan sejumlah komunitas yang ada di Pati. Deklarasi yang digagas Panwas Pati itu sebagai bentuk keseriusan dalam menolak adanya money politik atau politik uang dalam Pilgub Jateng 2018 dan Pemilu 2019 di Kabupaten Pati.

Achwan, S.PdI, M.Si selaku Ketua Panwas Pati mengungkapkan jika gagasan atau gerakan ini baru pertama kali di lakukan di Jateng. Ide atau kegiatan lain bakal di munculkan sebagai bukti untuk menyukseskan Pilkada dan Pemilu tanpa politik uang.

Pihaknya merasa puas dan solud atas kinerja Panwascam dan jajarannya sehingga acara tersebut mampu memberikan dukungan dari semua lapisan masyarakat. Fitriya salah satu warga dari komunitas perempuan sangat mendukung gerakan deklarasi yang dilakukan antara Panwas dan masyarakat Pati.

Semoga gerakan ini mampu mendorong pelaksanaan Pilgub dan Pemilu bebas dari politik uang. Ini merupakan ide yang bagus sehingga bisa memberikan motivasi menuju Pemilu Bersih.

Anggota Panwas Karto, S.Ag didampingi Ahmadi, S.Sos merasa yakin jika gerakan deklarasi tolak politik uang dalam bentuk penggalangan tanda tangan mampu mendorong terlaksanya Pilkada dan Pemilu yang bersih. Dukungan dari masyarakat semua pihak termasuk Parpol dan penyelenggara pemilu menjadi prioritas utama. Goes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.