Bupati Resmikan Taman Stasiun Puri Pati

Bupati Resmikan Taman Stasiun Puri Pati
Bupati Resmikan Taman Stasiun Puri Pati

Berita 10 Pati, Tak ingin kecolongan Bupati berniat memasang CCTV di Taman Stasiun Puri Pati. Inisiatif itu dikemukakan Bupati setelah beberapa kali pihaknya menerima laporan adanya pengrusakan beberapa taman yang sudah dibangun sebelumnya.

”Marilah kita rawat bersama jangan seperti patung kuda kencana yang dirusak sampai dua kali. Maka agar kita tidak kecolongan lagi, sudah saatnya kita pasang CCTV agar bisa menindak siapa pelaku pengerusakannya”, terang Bupati Pati Haryanto saat meresmikan Taman Stasiun Puri. Apalagi taman tersebut, lanjut Bupati, dibangun dengan biaya yang tak sedikit yaitu hampir mencapai Rp 1,5 Milyar. Senada dengan Bupati, Sekda Pati, Suharyono juga membenarkan bahwa Pemkab Pati telah menggelontorkan anggaran hampir sebesar Rp 1,5 miliar. “Karena itulah, untuk menjaga keamanan taman, kami sudah memasang CCTV di taman tersebut”, terang Suharyono

Taman yang baru saja diresmikan ini terbilang unik ketimbang taman-taman serupa di kota Pati, pasalnya ada air mancur bergoyang warna warni dengan diiringi musik. “Sebenarnya taman ini sudah lama jadinya, tapi untuk diresmikan waktunya baru kali ini bisa terlaksana. Iya ini untuk menyambut peralihan tahun bagi kebutuhan masyarakat akan keindahan kota,” ungkap Bupati Pati.

Menurut Bupati, taman baru ini dinamakan Taman Stasiun, untuk tetap menjaga jejak sejarah bahwa dahulunya sekitar lokasi merupakan bekas stasiun kereta, yang sangat penting untuk kemajuan Kabupaten Pati.

“Taman ini berfungsi sebagai infrastruktur keindahan kota, mempercantik daerah, perkembangan tata kota, serta menunjang ke pariwisataan Kota Pati tentunya,” beber Haryanto.

Kedepannya, melalui anggaran APBD pihaknya akan menggalakkan ruang terbuka hijau. Misalnya, membuat Taman di Suko Kulon, Margorejo dan taman-taman indah lainnya di Pati. Hms

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.