S​atpol PP Pati Gencarkan Sosialisasi Tertib Parkir

Berita10.com – Pati. Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pati mulai melakukan sosialisasi ke masyarakat pengguna kendaraan roda dua dan empat untuk tertib dalam memarkirkan kendaraannya sesuai aturan. Pihak  Satpol PP dengan aktib berkeliling kota Pati dengan menggunakan pengeras suara kepada pengguna kendaraan agar memarkirkan dengan rapi dan teratur. 
Dalam sosialisasi yang dipimpin langsung Plt Kepala Kantor Satpol PP Pati Riyoso menghimbau supaya warga pemakai kendaraan tidak parkir di atas trotoar. Riyoso mengatakan jika trotoar bukan untuk tempat parkir namun dipakai untuk pengguna jalan kaki bagi warga. 
Dalam sosialisasi di depan Toko Rio Puri sempat terjadi kesalahpahaman antara petugas Satpol PP dan warga. Diarea tersebut sejumlah motor diparkir dipinggir jalan dan trotoar. Salah satu petugas melakukan peneguran dan mencatat data motor yang diparkir. Akibat tindakan petugas puluhan  warga yang ada di salah satu warung tidak terima. 
Sempat terjadi adu mulut dan argument  antara Petugas Satpol PP dan warga. Petugas tidak menanggapi protes dari warga lantas meninggalkan lokasi untuk sosoalisasi lagi ditempat lain.
 Salah satu warga Yudi mengaku jika bentuk sosialisasi itu sangat baik perlu  didukung. Pikahnya minta supaya para petugas dalam memberikan sosialisasi harus santun dalam bertindak. Perlu adanya etika sehingga warga tahu dan mengerti yang di sosialisasikan. Gs

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.