Paguyuban PKL Simpang Lima Hijaukan Tempat Pembuangan Akhir Margorejo Pati

Paguyuban PKL Simpang Lima  Hijaukan Tempat Pembuangan Akhir Margorejo Pati
Paguyuban PKL Simpang Lima Hijaukan Tempat Pembuangan Akhir Margorejo Pati

Berita10.Com – Pati, Paguyuban Penjual Kaki Lima (PKL) Simpang Lima Pati ikut berpartisipasi dalam gerakan cinta lingkungan penghijauan di Komplek Tempat Pembuangan Akhir (TPA) desa Sukoharjo Margorejo Pati. (sabtu, 28/10/17).

Sebanyak 100 lebih anggota PKL Simpang Lima Pati guyub rukun melakukan penanaman pohon glodok pecut di sekitar komplek pengolahan sampah di TPA Margorejo Pati. Sebanyak 120 bibit pohon glodok pecut selama hampir 1.5 jam ditanam secara gotong royong dan kebersamaan. Ketua Paguyuban PKL Simpati Pati Tukhul di lokasi mengatakan jika kegiatan ini dilakukan karena wujud kepedulian terhadap lingkungan dengan tanam pohon.

Pihak PKL sangat mendukung program yang dilakukan Pemkab Pati dalam pelestarian lingkungan dan kebersihan. Pihaknya sangat mendukung program itu sehingga saat ini sejumlah anggota PKL Simpang Lima ikut aktif dalam penghijauan di Komplek TPA Margorejo Pati. Tukhul menambahkan jika saat ini ada 311 anggotanya merespon sekaligus mendukung penghijauan di TPA. Tukhul menambahakan jika pihaknya juga telah menyumbang sebanyak 50 pohon dalam giat tersebut. Pihaknya mengakui jika kegiatan yang digagas

Alman Eko Darmo jurnalis senior Pati ini perlu di dukung karena sebagai wujud kepedulian pada kelestarian lingkungan di wilayah Pati.

Alman Eko Darmo selaku penggagas sekaligus Ketua Umum persatuan Purna Bakti Pramuka Seluruh Indonesia (PPBSI) yang berkedudukan di Pati mengatakan jika kegiatan itu sebagai wujud mendukung program Pemkab Pati dalam cinta lingkungan dan penghijauan di Komplek TPA Pati.

Dalam tahap awal ini pihaknya merangkul Paguyuban PKL Pati serta penyandang disable untuk melakukan gerakan peduli penanaman pohon secara bersama sama. Hal tersebut sebagai wujud untuk menghijaukan wilayah Kabupaten Pati sehingga akan berguna bagi generasi mendatang atau anak cucu kita, ungkap Alman dengan yakin dan pasti.

Untuk tahap selanjutnya pihaknya akan merangkul semua pihak sehingga wilayah Kabupaten Pati akan lebih hijau dan subur. Goes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.