Kupas Tuntas Manfaat Buah Jamblang

Kupas Tuntas Manfaat Buah Jamblang
Kupas Tuntas Manfaat Buah Jamblang

Berita10.com – Pati, Bagi sebagian besar masyarakat sekarang khususnya generasi mudanya buah jamblang atau buah cuwet sudah terlupakan. Buah berbentuk bulat lonjong berwarna ungu tua ini keberadaannya sudah dilupakan. Ternyata kasiat luar biasa buah jamblang ini bikin masyarakat untuk mengonsumsinya kembali.

Hal tersebut terkuak tatkala ibu ibu perkumpulan warga Kelurahan Parenggan Rt.02/02 melakukan kegiatan bertajuk KupasTuntas Manfaat Buah Jamblang untuk kesehatan tubuh. Racmawati dalam kesempatan itu memberikan informasi terkait mamfaat dan kasiat dari buah jamblang. Dirinya mengungkapkan jika manfaatmya sangat besar dan luar biasa. Bisa menjaga untuk kesehatan jantung dapat membantu mencegak penyakit stroke dan tekanan darah tinggi. Buah jamblang digunakan sebagai obat alami diabetes yang bisa membantu maupun mencegah para penderita diabetes.

Tingginya kadar oksidan menyebabkan buah ini salah satu herbal anti kanker. Buah jamblang juga memiliki berbagai nutrisi dan vitamin yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Buah jamblang juga mampu membunuh bakteri penyakit. Bahkan senyawa antioksidan dan vitamin c dapat membantu pembentukan kologen di dalam kulit. Karena manfaatnya yang sangat luar biasa dan punya sejuta kasiat sehingga buah ini patut dikomsumsi. Keberadaan buah janblang patut di perhitungkan karena mempunyai rasa yang khas. Saat ini merupakan musim berbuah sehingga sangat tepat jika dikonsumsi.

Aci Dila salah satu warga mengakui jika kasiat dan rasa buah jamblang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Setelah dirinya tahu kasiat dan manfaatnya dirinya dan keluarganya setiap hari akan membeli buah jamblang di pasar. Dirinya mengaku jika buah ini sudah sulit ditemukan saat ini. Adanya terbatas pada pedagang tertentu.

Di Pati buah jamblang masih bisa ditemukan di pasar Rogowangsan dan Puri dengan harga satu kg Rp.13.000. /Gs

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.