Hujan Satu Jam Terminal Kembang Joyo Pati Tergenang

Berita10.Com – Pati, Hujan yang cukup deras selama kurang lebih satu jam yang mengguyur kota Pati kemarin sore tanggal 16 oktober 2017 ternyata telah menggenangi komplek terminal bus Kembang Joyo Pati Jateng. Genangan air hampir masuk ke warung  warung dan loket bus malam. Hal ini disebabkan karena saluran pembuangan air atau selokan sudah tidak berfungsi karena tertutup sampah. 
Salah satu pengguna terminal yaitu ibu Titik pemilik warung ‘ ANDA’ ketika ditemui mengatakan masalah saluran yang mampet  sudah sering disampaikan ke petugas terminal sebelum  ada pengerasan jalan terminal. Baru hujan sejam saja terminal sudah seperti ini apalagi nanti kalau hujan seharian pasti semua warung dan loket akan terendam banjir. 
Pemerintah dalam hal ini Dinas Perhubungan atau Dinas Pekerjaan Umum harus segera melakukan pembersihan saluran karena terminal adalah sarana umum sehingga kenyamanan pemakai terminal harus diperhatikan. Seharusnya  ketika akan melakukan perbaikan terminal harus saling terkoordinasi antar dinas terkait. 
Ketika jalan terminal sudah bagus tetapi saluran airnya dibiarkan mampet maka akan menimbulkan masalah baru yaitu banjir ketika hujan datang imbuh ibu Titik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.