Bandung Karate Club (BKC) cabang Pati adakan Ujian Kenaikan Tingkat

Pati,  bertempat di gedung Gotong Royong serta Simpanglima pati Bandung Karate Club (BKC) Cabang Pati mengadakan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) periode II biasanya diadakan di bulan Oktober – Nopember yang di ikuti sekitar 115 kohai (anak didik) dari berbagai Dojo/perguruan antara lain Dojo Gotong Royong, Dojo Garuda, Dojo Brimob, Dojo Cluwak, Dojo Pakis, Dojo Margoyoso, Dojo Kutoharjo, Dojo SMPN 2 Pati, SMPN 3 Pati, SMPN 4 Pati, SMPN 5 Pati, SMPN 6 Pati, SMPN 7 Pati,  8 Pati didampingi sekitar 35 sinpei (Kang & Teh pelatih).
Dalam acara tersebut di buka langsung oleh bapak Aris Heru Prasetya (ketua FORKI Kab.Pati) yang didampingi oleh bapak Adi prasetyono (ketua BKC Cabang Pati) dan bapak Agus Riyadi (Kastafel/staf kepelatihan). Dalam sambutannya acara ini di adakan dengan tujuan untuk peningkatan sabuk, menyelaraskan gerakan, memupuk kebersamaan dan yang tak kalah penting adalah untuk ajang penyaringan untuk mencari atlet-atlet karate. Hal tersebut dibenarkan oleh Kang Bambang Ontorejo, Kang Rusmanto (dojo garuda) Kang Gik, Kang Marlan, Kang Eko (dojo gotong royong) Kang Widodo (dojo Pakis Tayu) dan Kang Pri (dojo cluwak).
Adapun materi ujian kenaikan tingkat ini meliputi : tata gerakan (pukulan, tangkisan, kuda-kuda, tendangan) kombinasi (pukulan, tendangan dan tangkisan) tehnik bantingan, kata dan komite tehnik.
Dengan diadakannya acara tersebut disambut antusias oleh salah satu kohai zulfan nur maulana yg dengan semangat mengikuti tahapan ujian kenaikan tingkat ini. Begitu pula orang tua kohai menyambut positif diadakannya acara ini sperti yang dituturkan bapak Rasmito asal desa Karaban bahwa acara inibagus untuk memberikan motivasi kohai untuk lebih giatberlatih untuk mencapai sabuk yang lbh tinggi. Saran beliau acara ini sebaiknya juga di adakan di tempat terbuka seperti tempat tempat wisata di sekitaran kabupaten pati agar lebih menyatu dengan alam hal ini di iyakan bapak Danang (muktiharjo) dan bapak priyono (bendan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.