Dewan Ingatkan Masyarakat Untuk Cukupi Kebutuhan Gizi

Pati, Berita10Pada musim hujan, banyak resiko penyakit yang mungkin bisa menyerang manusia. Misalnya saja penyakit demam berdarah, influenza, hingga diare. Selain itu, kini masyarakat juga belum sepenuhnya bebas dari bayang-bayang pandemi Covid-19. Karena varian baru dari virus tersebut kembali muncul. Dalam situasi seperti saat ini, salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati pun mengingatkan para masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan tubuh.

Menjaga kesehatan tidak hanya diterapkan dengan melakukan olahraga secara rutin. Namun masyarakat juga perlu untuk memperhatikan asupan dan kecukupan gizi tubuhnya.“Tetap optimalkan asupan gizi,” ujar Yeti Kristianti selaku anggota DPRD. Menurutnya, dengan mengoptimalkan asupan gizi, maka ketahanan tubuh akan terbentuk. Sehingga masyarakat pun mejadi tidak mudah terserang penyakit.

“Ketahanan kita dapat dari mana? dari asupan gizi,” jelasnya. Asupan gizi bisa dipenuhi dengan mengonsumsi bahan makanan yang bervariasi dan segar. Jika berdasarkan anjuran dari Kementerian Keshatan RI, maka dalam satu porsi piring harus memuat sayur dan buah. Dan separuhnya lagi terdiri dari protein dan karbohidrat. Kemudian juga perlu membatasi konsumsi gula dan bahan makanan yang sudah diolah maupun junk food. Selain itu, cara memasak yang salah juga bisa membuat kandungan gizi yang ada pada bahan makanan hilang, sehingga dianjurkan untuk tak memasak bahan makanan terlalu lama. Gos/Sol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.