Resmi Daftar ke PDIP, Berharap Saiful Arifin (Safin) Dapat Memimpin Pati Lagi

Pati, Berita10H. Saiful Arifin (Safin) resmi mendaftar ke PDIP sebagai sebagai bakal calon bupati Pati periode 2024-2029. Mantan wakil bupati Pati periode 2017-2022 ini tercatat sebagai pendaftar pertama di DPC PDIP. Safin sapaan Saiful Arifin didampingi oleh dua putranya Rafi Rizqullah Arifin dan Gani Rahmatullah Arifin dengan mengendarai mobil Mini Cooper warna merah mendatangi kantor DPC PDIP Pati, Kamis (16/5/2024). Didampingi ratusan relawan pemuda dan elemen masyarakat dengan konvoi mengelilingi jalan protokol dan Alun-alun Simpang Lima Pati.Rombongan tiba di kantor DPC PDIP langsung disambut oleh ketua DPC PDIP Kabupaten Pati Ali Badrudin beserta para fungsionaris.

Dalan sambutannya Saiful Arifin mengatakan, hari ini dirinya mendaftar ke partai politik diiringi oleh para pendukungnya yang berasal dari 25 elemen masyarakat, mulai dari .Yodhapati , Banteng Muda Indonesia (BMI) , Wong Pati Madani (WPM), Puser Bumi, Paguyuban PKL , Komunitas Ojol CAR , Komunitas Ojol Bike , Forum Relawan Penanggulangan Bencana (FRPB) . Kemudian ada juga Make up Artis (MUA) Community Pati, Komunitas UMKM Alisa Khadijah ICMI Pati, Pekerja Filet,  Nelayan , Laskar Pragola, LSM Harimau, Komunitas motor , Komunitas Mobil Disel, Masyarakat Mojoagung, Karang Taruna dan Advokat.

“Dengan dorongan kawan-kawan, relawan, masyarakat, ini bagian dari ikhtiar kami. Saya mendaftar di PDIP. Saya juga kader PDIP,”ungkapnya.
Ditanya soal rekomendasi dari DPP PDIP Saiful Arifin menyampaikan bahwa dirinya hanya berusaha dan ikhtiar. Di antaranya terus berupaya menjalani komunikasi baik di tingkat struktur mulai dari DPC, DPD hingga DPP. “Saya terus menjalin komunikasi secara baik dengan struktural PDIP mulai dari DPC, DPD, hingga DPP,” ucapnya..

Sementara itu, ketua DPC PDIP Pati, Ali Badrudin, mengatakan bahwa Saiful Arifin adalah orang pertama yang melengkapi berkas pendaftaran Bacabup.Sejak DPC PDIP Pati membuka pendaftaran 1 Mei hingga 20 Mei, yang mengambil formulir sudah banyak.“Namun yang pertama kali mengembalikan formulir dan kami terima adalah Mas Saiful Arifin. Beliau kader PDIP yang 2017-2022 menjabat wakil bupati. Harapan kami Mas Saiful Arifin bisa memimpin Pati 2024-2029,” ucap Ketua DPRD Pati itu. Ali menyebutkan bahwa posisinya sebagai Ketua DPC hanya bertugas melakukan penjaringan sesuai amanah dari Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri. Hasil penjaringan partai akan disampaikan ke DPP melalui DPD.

“Pada akhirnya nanti yang memiliki kewenangan memberikan rekomendasi adalah Megawati,” jelasnya. Selepas dari Kantor DPC PDIP Pati, Saiful Arifin dan rombongan langsung melanjutkan perjalanan dan mendatangi Kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Pati.Di sana dia diterima oleh Ketua DPD Golkar Pati Endah Sri Wahyuningati, Sekjen sekaligus Ketua Tim 7 Golkar Pati Kamari, serta jajaran pengurus partai berlambang pohon beringin itu. Tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.