Tarik Investor, Dewan Minta Pemkab Pati Gencarkan Inovasi

Pati, Berita10 – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati terus berupaya untuk meningkatkan pembangunan di sektor investasi. Salah satu upaya yang ditempuh dalam Bidang Penanaman Modal, dengan menarik investor agar berinvestasi di Kabupaten Pati. Dengan menggandeng Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Pemkab Pati berupaya mendorong investor agar tertarik menanamkan modalnya di Pati.

Hal ini tentu saja mendapat dukungan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pati, salah satunya diungkapkan oleh Narso yang merupakan anggota dari Komisi B saat menyampaikan Hasil Rekomendasi DPRD terhadap Laporan Kerja Pertanggungjawaban (LKPJ) Pj Bupati Pati tahun anggaran 2024, beberapa waktu lalu. “DPMPTSP diharapkan dapat menciptakan suatu inovasi baru dengan tujuan menarik investor menanamkan modalnya di Kabupaten Pati, sehingga dapat menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Pati,” papar Narso dalam penyampaiannya.

Melalui peran investor, pertumbuhan sektor industri di Pati diharapkan semakin meningkat. Tentunya, dalam mendirikan usaha, para investor diminta untuk tetap memperhatikan kepentingan bersama.“Dalam mengeluarkan izin usaha, diharuskan memperhatikan kepentingan masyarakat dan kepentingan bersama. Di samping itu, Pemkab Pati harus memfasilitasi adanya keterbukaan rencana investasi dan menggencarkan promosi sebagai wilayah yang pro investasi,” tambah Narso. Selain itu, penambahan berdirinya pabrik atau usaha di Pati yang berimbas pada penyerapan lapangan pekerjaan, lanjut Narso, diharapkan tetap mengedepankan peraturan yang berlaku.“Dengan adanya penambahan lapangan kerja sebagai dampak berdirinya pabrik-pabrik di Kabupaten Pati, diharapkan pelaksanaannya tidak bertentangan dengan peraturan yang sudah berlaku,” pungkasnya. Gos/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.