Media Diharapkan Sajikan Berita yang Berimbang

Pati, Berita10Media diharapkan dapat menyajikan berita atau informasi yang berimbang. Hal itu disampaikan oleh salah satu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, M Nur Sukarno. “Ke depannya supaya tetap memberitakan berita yang berimbang,” ujar Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati tersebut.

Dengan penyajian berita yang berimbang, diharapkan masyarakat dapat menerima informasi yang utuh dan lengkap. Tanpa ada keberpihakan ke suatu kelompok atau kepentingan. “Harus apa adanya, tanpa ada tekanan dari pihak manapun” tegas Sukarno. Lebih lanjut, Sukarno menilai jika media juga merupakan salah satu pilar dari demokrasi. Sehingga harapannya, media tak menjadi pihak yang merusak demokrasi itu sendiri. “Pers merupakan salah satu pilar demokrasi. Jangan sampai mencederai demokrasi,” terangnya.

Keberadaan media di Kabupaten Pati juga dinilai bisa membantu menyebarkan informasi yang benar kepada masyarakat Bumi Mina Tani. Sehingga masyarakat bisa tercerdaskan dan tidak termakan berita bohong atau hoaks. Media juga berperan menjaga keutuhan dan kesatuan masyarakat, agar tak terpecah belah dan tidak mudah terprovokasi dengan berita tak benar yang banyak beredar di media sosial. Gos/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.