Kebijakan Bebas Masker, Dewan Ingin Warga Pati Tak Sepelekan Prokes

Pati, Berita10 – Belum lama ini, Presiden Joko Widodo telah membuat kebijakan bebas masker di luar ruangan. Hal ini mendapat sorotan dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati sekaligus Wakil Ketua Komisi D, Endah Sri Wahyuningati. Ia mengaku mendukung kebijakan tersebut. Kebijakan bebas masker di luar ruangan telah memberikan kelonggaran masyarakat dalam beraktivitas. Namun, Bu Ning, sapaan akrabnya tetap mengimbau warga Pati khususnya untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) terutama saat berkerumun. Bukan tanpa sebab, karena menurutnya Covid-19 masih tetap ada. Ia berharap, memakai masker merupakan salah satu bentuk pola hidup sehari-hari untuk tetap menjaga kekebalan tubuh, terutama pada tempat kotor atau sumber dari berbagai macam penyakit.

“Sesuai dengan arahan Pak Jokowi beberapa waktu lalu, diberikan kelonggaran masyarakat dalam beraktivitas tanpa masker. Tapi dengan catatan ketika dalam kondisi berkerumun, diharapkan masih tetap memakai masker sebagai bentuk protokol kesehatan terhadap imunitas diri. Apalagi masker ini bisa jadi gaya hidup sehat manakala kita berada di lingkungan yang berpotensi menjadi tempat banyaknya bakteri atau virus sumber penyakit,” ujarnya, belum lama ini. Politisi dari fraksi Golkar ini juga berharap masyarakat dapat menyikapi kebijakan presiden dengan bijak dan tidak menyepelekan prokes. Ia pun percaya dengan memakai masker, dapat mencegah timbulnya berbagai macam penyakit.

“Harapan kami berkaitan dengan prokes, bagaimana masyarakat menyikapinya sebagai suatu kelonggaran. Namun, upaya tetap protect diri dengan menganalisa kekebalan tubuh. Ketika memang kita dalam keadaan tidak terlalu sehat, saya berharap masker ini bisa menjadi protect dini untuk tidak terjangkit atau menjangkitkan apa yang diberikan kepada masyarakat. Gos/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.