DPRD Soroti Angka Kemiskinan Diharapkan Bisa Turun Di Kabupaten Pati

Pati, Berita10Penurunan angka kemiskinan masih menjadi permasalahan yang disorot di Kabupaten Pati. Meskipun angka kemiskinan di Kabupaten Pati pada tahun sebelumnya juga telah mengalami penurunan yaitu dari angka presentase kemiskinan 10,21 persen di tahun 2022, menjadi 9,33 persen di tahun 2023. Namun pemerintah tetap perlu melakukan berbagai upaya agar angka kemiskinan di Kabupaten Pati bisa terus ditekan.

Masalah kemiskinan ini juga menjadi perhatian Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati. Ali Badrudin yang saat ini duduk sebagai Ketua DPRD Kabupaten Pati berharap pada tahun 2024 ini, angka kemiskinan di Pati bisa turun kembali seperti tahun sebelumnya.“Harapannya juga dapat menurunkan kembali kemiskinan di Pati ini,” ujar Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Ali Badruddin.

Penurunan angka kemiskinan tentu perlu dilakukan melalui penyusunan berbagai program baru atau menjalankan program yang sudah ada di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati. Dilansir dari laman Kemenkeu, pegentasan kemiskinan dapat dilakukan melalui penciptaan lapangan kerja, peningkatan pendapatan, pengembangan kesehatan dan pendidikan, perlindungan hingga dengan pemberdayaan kaum miskin. Gos/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.