Dewan Berharap Layanan Penderita Kanker RSUD Soewondo Bermanfaat bagi Masyarakat

Pati, Berita10 – Belum lama ini, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Soewondo Kabupaten Pati launching pelayanan untuk penderita kanker yakni pelayanan onkologi dan kemoterapi. Hal ini tentunya mendapat sambutan baik dari seluruh elemen, termasuk anggota DPRD Pati, Endah Sri Wahyuningati. Pihaknya berharap dengan adanya penambahan layanan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Pati untuk berobat, terutama pasien kanker. “Ada tambahan pelayanan yakni kemoterapi di RSUD Soewondo. Harapan saya, proses rujukan layanan (bagi masyarakat) yang terindikasi kanker itu bisa dilakukan di Soewondo,” katanya saat dihubungi via sambungan telepon, belum lama ini.

Sebagai anggota yang membidangi masalah kesehatan, wanita yang akrab disapa Bu Ning ini mengaku, pelayanan ini dapat memangkas jarak dan waktu karena selama ini pelayanan onkologi dan kemoterapi hanya bisa dilakukan di RSUP Dr. Kariad  “Ini diharapkan dapat memangkas jarak dan waktu karena ‘kan biasanya harus dirujuk ke Kariadi (Semarang) dengan proses antrean yang panjang. Dengan kondisi RSUD Soewondo yang sudah menyediakan kemoterapi ini, diharapkan masyarakat Pati khususnya penderita kanker, waktu dan jaraknya lebih dekat,” tambah Wakil Ketua dari Komisi D ini.

Meski RSUD Soewondo masih bertipe B, Bu Ning sangat mengapresiasi keberadaan fasilitas ini. Tak hanya bagi penderita kanker, tetapi semua fasilitas yang ada di rumah sakit bermanfaat bagi masyarakat Pati.“Di samping bisa lebih memaksimalkan pelayanan RSUD Soewondo karena tipe B. (Saya harap) Semua fasilitas yang ada bisa mendekatkan masyarakat yang membutuhkan dan juga memberikan layanan (kepada masyarakat) yang baik,” tutup politisi dari Fraksi Golkar. Gos/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.