Dewan Bahas Masalah Kesadaran Cinta Lingkungan Masyarakat

Pati, Berita10 Kesadaran untuk cinta atau peduli terhadap lingkungan dapat dimunculkan melalui banyak hal, salah satunya adalah melalui penyelenggaraan car free day (CFD) yang umumnya dilakukan di setiap kabupaten atau kota. Hal itu disampaikan oleh salah satu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Rusdy. “Kalau CFD itu di dasarnya adalah untuk kita lebih sayang kepada lingkungan,” ujar Anggota DPRD Kabupaten Pati tersebut.

“Jadi kalau CFD ini sering diselenggarakan semakin memberikan kesadaran kita untuk lebih menyayangi bumi ini,” lanjut Rusdy. Meski begitu, upaya-upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan cinta lingkungan juga tidak terbatas pada CFD saja. Banyak hal lain yang bisa dilakukan pemerintah dan masyarakat.

Di lain sisi, Ica (25) salah satu warga Perum RSS Sidokerto Pati yang sering mengikuti CFD mengatakan bahwa penyelenggaraan CFD sangat bermanfaat. Menurutnya, banyak komunitas ataupun pihak lain yang memanfaatkan momen itu untuk melakukan kegiatan positif. “Ada perpus dari Arpus jadi bermanfaat. Pernah lihat juga ada komunitas bonsai mas. Anak SMA-SMA kadang juga bikin kegiatan. Ada senam pagi juga. Banyak mas yang positif-positif,” Ujarnya.  Gos/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.