Anggota Dewan Tindakan Tidak Terpuji Pelaku Pencabulan

Pati, Berita10 Salah satu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Muntamah menyinggung masalah kasus pencabulan yang banyak terjadi di Indonesia.Dewan yang saat ini duduk di Komisi D DPRD Kabupaten Pati tersebut mengutuk keras para pelaku pencabulan.“Sungguh sangat tidak terpuji tindakan yang dilakukan pelaku,” ujar Muntamah.

Hal itu ia sampaikan mengingat, setiap anak termasuk korban pencabulan adalah generasi penerus bangsa. Dengan melakukan pencabulan, maka secara tak langsung pelaku telah merusak para penerus bangsa tersebut.“Tega merampas kebahagiaan dan masa depan putra-putri penerus bangsa,” tandas Muntamah.

Oleh karena itu, pelaku yang telah melakukan tindakan tidak terpuji tersebut sudah seharusnya mendapatkan hukuman yang setimpal dengan apa yang ia lakukan. Muntamah pun mendukung jika pihak yang berwajib melakukan tindakan tegas atas kasus pencabulan yang banyak terjadi, dan mejatuhkan hukuman yang berat kepada pelaku. Selain itu, dampak traumatis yang diderita korban pun perlu menjadi perhatian bersama. Mereka perlu mendapatkan penanganan khusus agar dapat bisa kembali beraktivitas seperti biasa kembali.  Gos/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.