Kurangi Polusi Udara Dan Gegah Banjir, Dewan Ajak Penanaman Pohon

Pati, Berita10Memasuki musim penghujan tahun ini, Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Pati, Ir. HM. Nur Sukarno mengajak masyarakat untuk melakukan penanaman pohon. “Penanaman pohon bisa dilakukan di sekitar rumah atau pekarangan masing-masing,” ujarnya. Sukarno menjelaskan, untuk penanaman pohon di sekitar rumah, atau pekarangan, bisa dipilih bibit pohon buah yang disesuaikan dengan selera dan lokasinya. “Bisa dipilih bibit pohon buah-buahan yang nantinya bisa dikonsumsi dan juga bisa dijual, sehingga dapat menambah masukan penghasilan keluarga,” terang Sukarno.

Menurutnya, saat ini sudah masuk musim penghujan, yang berarti pasokan air untuk menjaga pertumbuhan pohon yang ditanam akan semakin lebih mudah sehingga pohon yang ditanam bisa hidup. “Saya mengajak kepada masyarakat untuk menanam pohon. Penanaman bisa dimulai dari lahan di sekitar kita,” sambungnya.

Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) ini menjelaskan, banyak manfaat yang di dapat dari usaha menanam pohon. Selain bisa dikonsumsi dan dijual, pohon juga sangat bermanfaat bagi kehidupan manusia. “Pohon itu sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan manusia, yang memiliki manfaat besar bagi kehidupan manusia,” jelasnya.Menanam pohon, lanjut Sukarno, bisa mengurangi polusi udara, sekaligus ikut meminimalisir terjadinya banjir. Gos/Sol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.