Ketua DPRD Pati Sebut Kunjungan Pangdam Diponegoro Kunjungan Istimewa

Pati, Berita10 – Ketua DPRD Kabupaten Pati Ali Badrudin menyambut kunjungan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijon di Kodim 0718/Pat. Ali Badrudin menjelaskan, kunjungan kerja Pangdam IV/Diponegoro di Kabupaten Pati merupakan momen istimewa. Sebab, selain bertujuan menjaga kualitas dan efektivitas seluruh personel dalam mendukung tugas pokok secara keseluruhan, dalam kunjungan tersebut Pangdam juga memberikan masukan berharga bagi Kabupaten Pati. ”Pak Pangdam juga memberi masukan terkait penanganan banjir di Pati. Masalah tersebut akan disampaikan ke Pak Presiden,” jelas dia.

Ali menyambut baik hal tersebut karena menurutnya merupakan hal positif terhadap penanganan banjir di Kabupaten Pati yang selama ini menjadi masalah rutin tahunan.Pangdam tiba bersama Ketua Persit KCK PD IV/Diponegoro Ny. Novita Widi Prasetijono dan rombongan. Dalam kunjungan kerja ini Pangdam juga meninjau pembangunan Gedung Makodim 0718/Pati. Usai peninjauan, Pangdam IV/Diponegoro memberikan pengarahan kepada seluruh Prajurit serta Persit Kodim 0718/Pati.

Dalam sambutannya, Pangdam mengingatkan agar para prajurit bisa menjadi solusi di tengah masyarakat. Selain itu juga menjaga pola hidup sehat, bijak dalam bermedsos, serta menjaga keharmonisan keluarga dan menjaga netralitas saat Pemilu. Dia juga menyinggung soal penanganan musibah banjir di Pati. ”Saya mendapat laporan, di beberapa wilayah di Kabupaten Pati apabila banjir agak lama keringnya karena berada di cekungan. Bahkan bisa sampai 2 bulan. Tapi saya lihat para prajurit sudah cekatan membantu masyarakat,” kata dia. Menurut Pangdam, apa yang dilakukan TNI pasti akan dicatat masyarakat. Sehingga, kepercayaan masyarakat kepada TNI bisa menempati peringkat tertinggi. Gos/Sol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.