Kelangkaan Pupuk Jadi Sorotan Anggota Dewan

Pati, Berita10 – Fraksi Partai Demokrat pada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati menyoroti keluhan para petani Pati yang sering kesulitan mendapatkan pupuk bersubsidi bila musim tanam tiba. Hal ini disampaikan Fraksi Partai Demokrat Munandar dalam Rapat Paripurna yang membahas Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pertangungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten.

Fraksi yang dipimpin oleh anggota DPRD Kabupaten Pati Munandar ini pun mendesak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati menyelesaikan permasalahan ini. Selain itu, pihaknya juga menyoroti harga jual padi yang sering merugikan para petani Pati. Ketika musim panen harga jual padi sering mengalami penurunan. Hal ini membuat para petani Pati merasa rugi.

“Petani mengeluhkan kelangkaan pupuk bersubsidi dan hasil panen yang tak menentu. Misal pada musim panen padi kemarin petani sangat dirugikan kerana harga jual gabah turun sangat drastis,” ujar mereka.Pihaknya pun mendesak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati untuk segera mencari solusi agar permasalahan ini tidak terulang lagi pada masa-masa yang akan datang. “Sehingga perlu dicarikan solusi supaya tidak terjadi lagi hal serupa pada musim tanam yang akan datang,” tandas Fraksi Partai Demokrat. Gos/Sol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.