DPRD Pati Sebut Keberadaan Kelompok Ternak Dapat Menekan Resiko Kerugian Peternak

Pati, Berita10 – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati menyinggung mengenai keberadaan kelompok tani ternak (KTT) yang ada di Kabupaten Pati. Melalui Ketua Fraksi NKRI DPRD Pati, Narso mengatakan melalui kelompok ternak diharapkan Pemerintah dapat meminimalisir resiko yang dialami oleh para peternak.“Yang pertama mengenai kelompok ternak ya mas, dengan ini pemerintah kita harapkan ada program meminimalisir resiko bagi para pelaku ternak,” ungkapnya saat dihubungi.

Lebih lanjut, Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Pati tersebut menambahkan melalui KTT juga diharapkan dapat menekan resiko baik dari proses pengelolaan ternak serta dari segi perawatan bagi kesehatan hewan ternak. “Baik resiko dalam proses peternakan, maupun penyakit yang berpotensi menuju kematian dan juga resiko pada saat penjualan nantinya,” jelas Narso. Ia menyampaikan perlu adanya peranan lebih yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) berkolaborasi dengan swasta dalam hal pemanfaatan KTT tersebut.

Sementara itu, pihaknya juga mempunyai harapan supaya terjalin semacam kemitraan antara pihak swasta dan para anggota kelompok. Dimana hal tersebut, dapat dijadikan wadah bagi para peternak agar tidak kebingungan dalam menjual hewan ternak.“Jadi kita berharap kepada pemerintah dan swasta pada saat bisa menampung produksi ternak Pati, sehingga ada kepastian nilai jual,” tandasnya. Gos/Sol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.