DPRD Pati Minta Ada Penanganan Untuk Mengatasi Banjir

Pati, Berita10 Banjir di Kabupaten Pati seolah-olah menjadi permasalahan musiman. Setiap musim hujan datang, banjir menggenangi beberapa wilayah di Kabupaten Pati.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati pun meminta ada penanganan serius untuk mengatasi hal ini. Lembaga legislatif ini tidak mau masyarakat Kabupaten Pati selalu menjadi korban bila musim hujan datang.

Ini diungkapkan oleh Ketua DPRD Kabupaten Pati Ali Badrudin. Pimpinan dewan Pati ini mendesak semua lapisan pemerintahan bergerak untuk menghatasi banjir.

“(Semua harus bergerak), harus ada campur tangan atau keikutsertaan pemerintah pusat (dan pemerintah daerah),” ujar politisi asal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini.

Diketahui, banjir di Kabupaten Pati terjadi sejak Sabtu. Banjir menggenangi puluhan desa di 12 kecamatan di Bumi Mina Tani. Yakni Kecamatan Sukolilo, Kayen, Gabus, Pati, Jakenan, Juwana, Batangan, Tambakromo, Tayu, Dukuhseti, Margoyoso dan Margorejo.

Puluhan ribu rumah tergenang, banjir juga menggenangi ribuan lahan pertanian dan tambak ikan. Ini membuat para petani mengalami kerugian puluhan miliar rupiah. Gos/Sol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.