DPRD Pati Dukung Penuh Pelestarian Dan Kebudayaan Masuk Di Sekolah

Pati, Berita10 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati selalu mendukung penuh terhadap pelestarian dan kebudayaan Kabupaten Pati yang masuk di sekolah-sekolah. Melalui keterangan dari salah satu Anggota Komisi D DPRD Kabupaten Pati, Muntamah menilai bahwasannya pelestarian dan kebudayaan di Pati senantiasa harus dijaga dan dikenalkan. Utamanya bagi generasi penerus bangsa ke depannya.

“Saya selalu mendukung. Apalagi terkait pelestarian dan kebudayaan yang ada di Kabupaten Pati. Harus dijaga, dilestarikan, dan dikenalkan sebarluaskan,” jelas Muntamah. Menurutnya, hal ini juga merupakan komitmen bersama dalam bentuk jati diri terhadap pelestarian dan kebudayaan tradisional Pati yang masuk di sekolah-sekolah.“Tapi ini juga harus komitmen, kerja sama bersama-sama. Agar masyarakat muda, tua, dan lainnya ya itu semua bisa tahu, kalau kebudayaan di Pati sangat luar biasa,” tambahnya.

Lebih lanjut, seniman-seniman yang hendak mengajar dan membimbing para kawula muda jenjang SD dan SMP di Pati sangat luar biasa. Sehingga hal ini jelas dapat membawa dampak positif terhadap anak sekolah yang hendak terjun melestarikan kebudayaan. “Nah iya, apalagi dengan adanya seniman Pati sendiri yang giat mengajarkan anak sekolah bisa membimbing apalagi ada ketoprak cilik, kemudian pementasaan kebudayaan lainnya. Ada dampak baik tentunya,” lanjut dia. Untuk diketahui, berdasarkan keterangan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pati tahun 2023 bahwasannya seniman di Pati berkisar 23 yang masuk sekolah untuk mengajarkan pelestarian dan kebudayaan. Gos/Sol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.