DPRD Imbau Pelaku UMKM Pati Terapkan Strategi Pemasaran Jitu, Salah Satunya Dengan Low Cost Marketing

Pati, Berita10 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pati imbau pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk menerapkan sejumlah strategi jitu dalam rangka pemasaran produk-produknya. Salah satu strategi yang dapat diimplementasikan adalah penggunaan metode Low Cost Marketing. Hal ini diungkapkan oleh Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pati, Narso. Metode ini dinilai efisien karena dapat menghasilkan suatu produk dengan harga yang bersaing.

“Low Cost Marketing ini salah satunya adalah memangkas jalur distribusi, dari produsen langsung ke user atau konsumen,” ujar Narso. Selain itu, strategi ini dapat memangkas ongkos jalur distribusi, sehingga dapat menekan biaya yang dibutuhkan dalam menentukan harga jual produk. “Itu salah satu upaya mereduksi komponen harga sehingga kita bisa bersaing dengan produsen lain, itu adalah salah satu strategi,” ujarnya lagi.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa implementasi strategi yang tepat dapat memberikan efek besar bagi kelangsungan UMKM di Kabupaten Pati. Stretegi marketing yang baik dapat meminimalisir potensi kegagalan, sehingga dapat menyukseskan usaha dan membuat UMKM semakin maju.“Jika strategi marketing dalam penjualan kita implementasikan secara tepat, maka tidak mustahil jika UMKM kita akan semakin maju ke depannya,” paparnya. Gos/Sol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.