Dewan Pati : Iklim investasi di Pati Lebih Kondusif

Pati, Berita10 – Ketua DPRD Kabupaten Pati Ali Badrudin memaparkan kondisi saat ini di Kabupaten Pati. Dia menyebut dinamika pembangunan ekonomi sektor industri, perdagangan maupun jasa lainnya mengalami peningkatan signifikan. Bahkan Ali juga menilai, iklim investasi di Kabupaten Pati cenderung kondusif. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya investor yang tertarik menanamkan investasinya di Kabupaten Pati. “Iklim investasi di Kabupaten Pati semakin berjalan dengan baik dan kondusif. Para investor tertarik untuk berinvestasi di Kabupaten Pati,” ujar Ali dalam keterangan tertulisnya.

Hal tersebut ia sampaikan dalam rangka menyikapi penyusunan rencana detail tata ruang sejumlah kecamatan di Kabupaten Pati yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Pati melalui Dinas PUPR. Untuk diketahui juga RDTR ini juga sebagai salah satu penilaian evaluasi Penjabat Bupati Pati. Dan, RDTR tersebut melalui proses yang sangat panjang dan melibatkan berbagai pihak dan instansi vertikal. “Usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) juga berkembang dengan baik di seluruh wilayah di Kabupaten Pati. Dinamika yang demikian itu harus turut direspons dengan positif. Namun, harus tetap diimbangi dengan kelestarian lingkungan”, jelas Ali.

Selain itu, iklim investasi yang ada saat ini harus didukung dengan pelayanan perizinan yang mudah, cepat dan terpadu yang di antaranya melalui OSS. Ia menyebut, RDTR merupakan rencana detail yang menjadi perangkat operasional RTRW kabupaten dalam hal perizinan dan pemanfaatan ruang. Sehingga penyusunan RDTR harus mengacu pada perda RTRW kabupaten. Gos/Sol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.