Perlu Sinergi Pemdes dan BPD Untuk Majukan Desa

Berita10 – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati menilai perlu adanya sinergi antara Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dengan Pemerintah Desa (Pemdes) untuk memajukan desa.  Teguh Bandang Waluyo, Anggota Komisi C DPRD Kabupaten Pati mengatakan, tanpa kerja sama antar keduanya, desa akan sulit untuk maju bahkan berkembang. Ia pun berharap BPD mampu menjadi wadah yang dapat mengkawal aspirasi masyarakat desa agar program pembangunan yang dijalankan tepat sesuai kebutuhan masyarakat desa.

“Kami berharap, kinerja BPD sebagai mitra pemerintah desa dapat terjalin semakin solid untuk mendukung program pembangunan dalam rangka menyejahterakan masyarakat dengan tetap berpegang teguh pada peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ujar dia.  Hal ini menunjukkan bahwa BPD dan kepala desa harus bekerja sama dengan baik dan mematuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku dalam menjalankan program pembangunan desa.

Dengan adanya sinergi yang baik antara BPD dan kepala desa, diharapkan program pembangunan desa dapat berjalan dengan sukses dan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa di Kabupaten Pati.  Komitmen dari pihak BPD dan kepala desa juga sangat dibutuhkan dalam mempercepat pembangunan desa. Selain itu, keberhasilan program pembangunan desa tidak hanya bergantung pada pihak pemerintah saja, tetapi juga membutuhkan kontrol dari BPD. Gos/Sol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.