PDIP Pati Targetkan Minimal 17 Kursi

Berita10 – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Pati menargetkan memperoleh minimal 17 kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pati pada Pemilu 2024. Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Pati Ali Badrudin mengatakan pihaknya optimis meraih minimal 17 kursi. Hal ini berdasarkan hasil paparan dari para calon anggota legeslatif (caleg) di 5 Daerah Pemilihan (Dapil) yang ada di Pati. “Kita sudah datangi semua kader di masing-masing Dapil untuk memaparkan. Kita pastikan nanti bisa memperoleh minimal 17 kursi,” ungkap Ali, Rabu.

Awalnya, kata dia, PDIP Pati menargetkan bisa memperoleh 20 kursi. Namun, karena terkendala logistik dari beberapa calon di tiga Dapil, maka pihaknya menurunkan target tersebut. “Dapil 4 ada 1 kader rontok duluan, karena terkendala logistik. Dapil 3 dan Dapil 5 juga sama, logistiknya jebol duluan,” ujarnya.

Ali mengaku pihaknya menerapkan sistem Komandan Tempur Stelsel sebagai strategi electoral. Di mana sistem ini dianggap akan lebih terarah dan terukur dalam penataan caleg di Pemilu 2024 nanti.  “Sistem Komandan Tempur Stelsel ini dalam pembagian wilayah jelas, amunisi juga siap, kemudian dari pasukannya siap,” ungkapnya. Sementara untuk komandan tempur, katanya, saat ini ada 23 kader. Mereka juga merupakan caleg. Ali pun berharap ke-23 komandan tempur ini bisa jadi semua. “Semoga Pemilu 2024 nanti bisa berjalan dengan aman, lancar dan damai. Sesuai dengan harapan dari masyarakat di Republik Indonesia,” harapnya. Ags/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.