Ketua DPRD Pati Berharap Pati Ada Sirkuit Balap Tingkat Nasional

Berita10 – Ketua DPRD Kabupaten Pati Ali Badrudin meminta dukungan pemerintah mulai kabupaten hingga pusat. Khususnya untuk meningkatkan sarana dan prasarana cabang olaharaga roadrace di Bumi Mina Tani. Ali  menjelaskan, saat ini Kabupaten Pati belum memiliki blintasan khusus untuk roadrace. Selama ini lintasan untuk even roadrace memanfaatkan jalanan di kompleks stadion Joyokusumo.

“Kami juga berharap ada perhatian khusus dari Pemerintah Daerah, Provinsi, maupun Pusat agar kita punya sirkuit,” katanya. Menurut pria yang merupakan Ketua DPC PDI Perjuangan itu, Kabupaten Pati memiliki sejumlah lahan strategis yang bisa digunakan untuk pembangunan lintasan roadrace. Namun, biaya yang digunakan untuk pembangunan lintasan membutuhkan dana yang tidak sedikit.

“Kalau ditanya lahan kita punya banyak lahan tinggal bagaimana anggaran untuk membangunnya, karena membutuhkan biaya yang tidak sedikit,” urainya. Diberitakan sebelumnya, Kabupaten Pati telah menggelar Casytha Manahadap Road Race di Stadion Joyo Kusumo. Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari Kota Pati yang resmi menjadi tuan rumah Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Jawa Tengah. Gos/Sol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.