DPRD Dorong Generasi Muda Ambil Nilai Perjuangan Pahlawan

Berita10 – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati mendorong kawula muda untuk mengambil pelajaran perjuangan pahlawan yang telah bertaruh nyawanya untuk memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia. Menurut anggota DPRD Kabupaten Pati M Nur Sukarno, dengan mengetahui perjuangan para pejuang dan veteran, generasi muda akan semakin mencapai dan menghargai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Karena generasi sekarang kebanyakan belum sepenuhnya mengetahui dan merasakan tantangan dan kesederhanaan kehidupan pada jaman sebelum tahun tujuh puluhan,” kata dia. Ia menilai, pemahaman dan pengertian harus tertanam di jiwa generasi muda. Dengan demikian, mereka akan mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif serta tak merusak cita-cita pendiri bangsa.

“Pemahaman dan pengertian tentunya harus tertanam di jiwa generasi penerus sehingga merasa mempunyai kewajiban sebagai anak bangsa untuk mengisi kemerdekaan di semua bidang sehingga Indonesia menjadi negara yang maju dan berkeadilan,” pungkas dia. Gos/Sol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.