Dewan Desak Pemkab Buka Lapangan Kerja

Berita10 – Ribuan warga Kabupaten Pati menganggur. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Pati pun mendesak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati membuka lapangan pekerjaan. Ini diungkapkan oleh Anggota DPRD Kabupaten Pati dari fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhammadun. Ia menyoroti prospek pasar tenaga kerja di Bumi Mina Tani. Ia juga mendorong Pemerintah Kabupaten Pati untuk menarik investor sebanyak banyaknya baik dari sektor penanaman modal  asing (PMA) maupun penanaman modal dalam negeri (PMDN).

“Kami mendorong inovasi pemkab untuk menarik investasi sebanyak-banyaknya sehingga ada  perusahaan banyak  untuk menampung orang-orang yang belum bekerja, mengurangi pengangguran,” kata Muhammadun. Sementara itu, Kepala Disnaker Pati, Bambang Agus Yunianto menyebutkan sejak  Bulan Januari 2023, jumlah Pencaker di Pati mencapai  12.044 orang. Sayangnya lowongan pekerjaan yang tersedia hanya untuk 4.398  saja.

Adapun pencaker yang  sudah mendapatkan penempatan Kerja  berjumlah 4.318 orang. Penempatan kerja bagi 4.318 orang itu di antaranya adalah Antar Kerja Lokal (AKL) Provinsi Jateng sebanyak 3.438 orang, Antar Kerja Daerah (AKAD) sejumlah 16 orang, Antar Kerja Negara (AKAN) atau Pekerja Migran Indonesia (PMI) sebanyak 864 orang. Gos/Sol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.