Dewan Siapkan Lahan dan Sumber Air untuk Calon Pos Damkar Kayen

Pati, Berita10 – Kebutuhan pos pemadam kebakaran telah direspon pemerintah daerah. Saat ini untuk pos pemadam  di eks Kawedanan Kayen telah disiapkan tempat di sebuah lahan milik pemkab dan nantinya akan dibuatkan sumur sebagai sumber suplai air. Hal itu diungkapkan Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Pati Bambang Susilo.

“Pemerintah sudah merespon. Sementara baru bisa menyiapkan lahan. Nanti pos damkar akan ditempatkan di sebuah lahan dekat dengan Polsek Kayen. Nanti juga dibuatkan sumur sebagai sumber air untuk suplai saat terjadi peristiwa kebakaran,” jelas Bambang

Bambang menilai, keberadaan pos pemadam kebakaran di wilayah eks Kawedanan Kayen cukup penting. Mengingat wilayah itu rawan kebakaran.

“Di sekitar sana sering terjadi kebakaran. Ada banyak gudang kapuk di Karaban dan daerah Kayen. Juga pabrik-pabrik briket. Ini penting untuk antisipasi sekaligus gerak cepat saat terjadi peristiwa kebakaran. Sehingga penanganan lebih cepat dan menghindari fatalitas bencana kebakaran,” jelas Bambang.

Pihaknya juga berharap pos-pos damkar ini nantinya dapat menangani peristiwa kebakaran lebih cepat. “Tentu perlu anggaran tidak sedikit. Setiap pos harusnya ada armada, juga didukung personel yang memadai,” pungkasnya. Ags

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.