Dewan Pati Dukung Gerakan Positif Karang Taruna Tingkat Desa

Pati, Berita10 – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Jamari sangat apresiasi terbentuknya pengurus Karang Taruna yang tersebar di berbagai desa di kabupaten Pati. Semoga dengan keberadaannya bisa memberikan andil dalam kemajuan Pemdes setempat. Demikian juga bisa menjadi pilar dalam mendukung pembangunanan dan perekonomian di tingkat pedesaan dan Pemkab Pati.

Potensi ini harus dikembangkan diharapkan bisa berkolaborasi dengan pemerintah desa agar desa ini menjadi makmur dan sejahtera, ungkap, Jamari. Politisi partai PDI Perjuangan juga mengungkapkan peran karang taruna sebagai garda terdepan dalam kemajuan di desa. “Semoga keberadaan karang taruna ini menjadi momentum kebangkitan pemuda dan membuat desa ini menjadi lebih baik dan makmur, ungkapnya

Jamari sangat apresiasi Karang Taruna Sukoharjo Gerakan Tanam 1 Juta Pohon. Dalam rangka menghijaukan bumi dan mengurangi pemanasan global, Karang Taruna desa Sukoharjo, Kecamatan Wedarijaksa, Kabupaten Pati, menggandeng berbagai organisasi lakukan penanaman bibit pohon di kawasan jalur penghijauan Alas Lamin.

Politisi PDIP menyampaikan bahwa kegiatan baik berupa penghijauan ini harus dilakukan oleh semua pihak demi menjaga kelestarian alam. Namun lebih lanjut dirinya berpesan agar kegiatan ini tidak hanya berupa ceremonial belaka, tetapi harus ada tindak lanjut berupa pemeliharaan tanaman hingga dewasa dan benar-benar memperoleh hasil sebagai pohon peneduh atau penghasil buah-buahan. Peran serta berbagai lapisan masyarakat diperlukan untuk menjaga tanaman yang ditanam kali ini agar tetap lestari.

Sedangkan menurut Sauji selaku ketua Karang Taruna desa Sukoharjo menyampaikan bahwa jumlah tanaman yang akan ditanam musim ini di lokasi kawasan penghijauan jalur Alas Lamin sebanyak 2.300 pohon, namun pada kegiatan hari ini hanya sebagian yang bisa ditanam mengingat waktu dan curah hujan di wilayah tersebut yang hingga kini belum maksimal. Lebih lanjut Sauji menyampaikan pada jalur penghijauan Alas Lamin memerlukan sekitar 10.000 batang bibit tanaman, untuk itu secara bertahap pihaknya akan meneruskan kegiatan penghijauan pada musim tanam berikutnya. Ags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.