Dewan Pantau Sembako Jelang Hari Raya Idul Fitri

Pati, Berita10 – Anggota DPRD Kabupaten Pati Noer Lala  menyebut bahwa pihaknya telah melakukan monitoring  ke beberapa titik yang ada di Kabupaten Pati menjelang Hari Lebaran. “ Kami telah melakukan pemantauan di pasar dan melakukan monitoring harga sembako di pasar dan swalayan.

Ia mengatakan bahwa pihaknay  melakukan koordinasi dengan dinas terkait agar harga di pasar tetap stabil. Jadi kita harus segera mengambil langkah agar perekonomian di Pati tidak menjadi semakin menurun, tambahnya.

Pihaknya juga menghimbau agar pedagang tidak melakukan penimbunan agar harga di pasar bisa tetap stabil. Kami berharap kesadaran para pedagang agar tidak menimbun bahan pokok, karena jika hal tersebut dilakukan tentu nantinya akan membuat perekonomian Pati semakin memburuk, tambahnya

Pandemi covid-19 memang membuat repot bahkan merusak segala aspek kehidupan termasuk pada sisi perekonomian. Hal tersebut yang mendasar DPRD Kabupaten Pati yang membawahi bidang ekonomi dan keuangan untuk segera mengambil langkah konkrit untuk mengantisipasi keterpurukan ekonomi di Kabupaten Pati.

Pihaknya terus melakukan pemantauan dan minitoring di semua pasar atau swalayan di wilayah Pati sekaligus mencermati harga pokok dan sembako di saat pandemi Covid-19 di Kabupaten Pati. Dengan harga yang stabil diharapkan perekonomian tidak goyang dan masyarakat atau pembeli tidak dirugikan. Ags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.