Dewan Minta Suntikan Dana Ke PDAM Tirta Bening Tingkatkan Pelayanan

Pati, Berita10 – Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Bening mendapatkan suntikan modal dari Pemerintah Kabupaten Pati. Suntikan modal ini senilai Rp 4,4 miliar dan akan dikucurkan pada anggaran tahun 2022 lalu.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Ali Badrudin. Ali pun berharap dengan adanya penyertaan modal ini, PDAM dapat meningkatkan kinerjanya.

“Terkait PDAM, ditingkatkan kinerjanya terkait melayani masyarakat memenuhi air bersih untuk kebutuhan rumah tangga,” ujar Ali kepada awak media selepas memimpin Rapat Paripurna di Gedung DPRD Kabupaten Pati,” Sabtu

Perlu diketahui, sebelumnya, tiga BUMD Kabupaten Pati rencananya akan mendapatkan penyertaan modal sebesar Rp19,9 miliar pada tahun 2022 kemarin .

Dengan rincian BPR Pati mendapatkan penyertaan modal sebesar Rp 4 miliar, Bank Jateng yang akan mendapatkan suntikan sebesar Rp 9,965 miliar dan PDAM Tirta Bening rencananya dialokasikan sebesar Rp 6 miliar.

Namun, alokasi dana yang rencananya digelontorkan pada tahun 2022 ini batal. Pembatalan ini dilakukan untuk penanganan Covid-19.  Dana penyerahan modal dialihkan untuk insentif tenaga kesehatan (nakes). Ags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.