Dewan Dukung Pemkab Pati Terapkan Prokes Secara Tetap

Pati, Berita10 – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Pati Ali Badrudin sangat mendukung langkah Pemkab Pati untuk penerapan protokol kesehatan dalam rangka mencegah mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Pati.

Ali Badrudin politisi partai PDI Perjuangan asal Kayen Pati ini mengatakan penerapan aturan protokol kesehatan bagi masyarakat Pati lebih baik karena di samping mengurangi penyebaran virus, juga menjaga kesehatan bagi masyarakat. Dengan demikian masyarakat lebih sadar dan mau menjaga kesehatan demi pencegahan penularan Covid-19. Lambat laun masyarakat lebih paham dan akan selalu mentaati protokol kesehatan baik memakai masker maupun mejaga kebersihan diri.

Ali Badrudin juga berharap agar penertiban yang dilakukan tidak hanya di tempat-tempat umum maupun di warung-warung saja. Akan tetapi, juga menyisir hingga ke tempat karaoke. “Saya harap Bupati memerintahkan satpol PP dengan minta bantuan aparat kepolisian, kemudian TNI agar tempat-tempat karaoke juga disesuaikan dengan jam malam tadi,” tambahnya.

Demikian juga Joni Kurniato selaku Wakil Ketua DPRD Pati sangat mendukung adanya penerapan aturan protokol kesehatan secara ketat bagi semua masyarakat Pati tanpa terkecuali. Dengan adanya penerapan batasan jam malam setidaknya resiko penyebaran atau penularan Covid-19 dapat ditangkal. Kondisi ini akan menjadikan masyarakat sadar untuk selalu mentaati protokol kesehatan dengan baik dan benar. Ags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.