Butuh Perda Pertanian untuk Sejahterakan Petani

Pati, Berita10 – Menurut Anggota DPRD dari Komisi B Narso ini menilai Perda Perlindungan Petani ini sangat penting. Soalnya, bisa meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup petani di Pati.

”Maka dari itu Perda Perlindungan Petani ini penting. Pati ini butuh Perda ini. Pati saja membawa nama pertanian. Seharusnya ada Perda yang menaungi petani,” katanya.

Dia menambahkan, masyarakat secara umum tentu mendapatkan manfaat dari Perda ini. Sebab, kemandirian petani ini secara tak langsung berdampat pada masyarakat umum.

Lembaga petani juga dapat menguat dengan adanya Perda ini. Para petani mempunyai pijakan hukum di lingkup daerah serta mereka dapat terfasilitasi dengan adanya infrastruktur.

“Yang lebih penting lagi perlu ya penguatan lembaga petani. Mulai dari kelompok, gabungan kelompok tani, sampai keberadaan badan usaha milik petani,” paparnya.

Narso menuturkan, Perda ini dapat meningkatkan infrastruktur untuk para petani. Sehingga bisa memberikan perlindungan usaha tani secara langsung. Ags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.