Berharap Ada Peningkatan Inovasi Kinerja BUMD Di Pati

Pati, Berita10 – Fraksi PDIP Perjuangan menerima Raperda tentang Penyertaan Modal ke dalam tiga badan usaha milik daerah. Pernyataan itu disampaikan melalui juru bicaranya, Suwarno pada saat rapat paripurna dengan agenda penyampaian pandangan akhir fraksi beberapa hari lalu.

Meskipun demikian, Fraksi PDIP memberikan catatan-catatan terhadap ketiga badan usaha yang akan menerima invers modal dari Pemkab melalui APBD 2022. Fraksi PDIP Perjuangan menyampaikan beberapa catatan. Pertama, PDIP berharap apa yang menjadi usulan, catatan, rekomendasi, maupun pendapat akhir fraksi-fraksi harus betul-betul ditindaklanjuti, ujar Suwarno.

Yang kedua, Fraksi PDIP berharap ke depan ada peningkatan inovasi kinerja dan pelayanan publik dari tiga badan usaha yang mendapatkan penyertaan modal sebagai bentuk pertanggungjawaban menerima dan menggunakan anggaran APBD Kabupaten Pati. “Penyertaan modal ini harus diimbangi dengan peningkatan kinerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Suwarno menambahkan, pihaknya juga mengingatkan dalam pelaksanaan kegiatan sehari-hari, segenap manajemen dan karyawan untuk mengutamakan disiplin protokol kesehatan. “Yang terakhir, kami berharap, perusahaan daerah ini, pada suatu saat nanti dapat menjadi perusahaan yang mandiri tanpa bantuan APBD lagi, pungkasnya. Ags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.