Anggata Dewan Ingatkan Pengelola Wisata Terapkan Prokes

Pati, Berita10 – Sejumlah tempat wisata di Kabupaten Pati sudah ada beberapa yang dibuka untuk masyarakat dan umum. Hal ini lantaran mendapatkan izin dari Pemkab  sebagaimana rekomendasi dari tim verifikasi persiapan tatanan normal baru.

Endah Sri Wahyuningati anggota DPRD Pati dari partai Golkar ini menyebut jika pembukaan sejumlah tempat wisata yang sudah mendapatkan izin itu sebagai bentuk perwujudan di sektor ekonomi agar tetap berjalan. Namun demikian, mengingat kondisi persebaran corona masih cukup signifikan peningkatannya di Pati, dirinya berharap agar segala aturan yang diterapkan Pemkab dipenuhi.

Termasuk aturan yang perlu dilakukan pengelola tempat wisata di Kabupaten Pati dengan melihat resiko yang harus dihadapai para pengunjung. Tempat wisata yang ada di Kabupaten Pati sangat potensial sekali sehingga menjadi daya tarik pengunjung dari berbagai wilayah dan luar kota. Karena itu kata Endah Sri Wahyuningati perlu diterapkan semua pengunjung dengan penerapan protokol kesehatan dalam hal ini harus wajib memakai masker. Demikian juga di tempat wisata harus disediakan tempat dan tersedia sabun untuk mencuci tangan bagi pengunjung.

Namun demikian, mengingat Kabupaten Pati kini menjadi salah satu daerah dengan risiko penularan covid-19 yang tergolong tinggi, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) mengimbau kepada pengelola wisata untuk lebih menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Pihaknya selalu minta pada pengelola tegas dan berani menegur pengunjung yang tidak memakai masker.  Jika melanggar aturan pengelola berhak untuk menolak masuk di tempat wisata, kata Endah. Ags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.