Fraksi Demokrat Ngaku Belum Punya Calon Bupati

Pati, Berita10 – Fraksi Partai Demokrat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati mengaku belum mempunyai calon bupati Pati untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Pati Joni Kurnianto mengatakan, partainya belum memutuskan siapa yang nanti bakal diusung menjadi K1.

Pihaknya menunggu rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat. Bila nanti sudah ada keputusan untuk pencalonan, pihaknya siap mendukung.

Joni mengaku, meskipun rekomendasi dari pusat, pihaknya tetap diminta pertimbangan siapa calon yang tepat untuk diusung.

Maka dari itu, ia akan melihat hasil surve dan elektabilitas beberapa tokoh untuk mengusung calon Bupati. Ini diperlukan agar calon Bupati yang diusung menang dalam Pilkada 2024 mendatang.

”DPC ini bukan penentu kebijakan. Yang menentukan itu DPP (Dewan Pimpinan Pusat),” ujar dia.

“Meski begitu, dari DPP maupun DPD (Dewan Pimpinan Daerah) pasti akan menanyakan ke saya. Jika ada Kader seperti Suryanto akan ikut bertarung pada Pilkada 2024 nanti,” pungkas dia. Ags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.