Bangun 7 Lapangan Bola Sejajar Pertama di Indonesia, Safin Pati Sports School Raih Penghargaan LEPRID

Pati, Berita10 – Safin Pati Sports School (SPSS) yang sebelumnya dikenal sebagai Safin Pati Football Academy (SPFA) mendapatkan penghargaan dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (LEPRID). Ada dua penghargaan yang diberikan kepada SPFA dan Bapak Saiful Arifin sebagai pembina Yayasan Safin Bina Bangsa selaku pengelola SPSS.

Adapun dua penghargaan yang diberikan berdasarkan rapat Dewan Pertimbangan LEPRID adalah rekor pembangunan lapangan bola berjajar 7 pertama di Indonesia serta insan Indonesia pertama yang memprakarsai akademi khusus pemain bola dengan fasilitas yang memadai.

Penghargaan ini tertuang dalam surat yang dirilis LEPRID No: 01/J.LEPRID/III/2023 Perihal: Apresiasi Prestasi Rekor tertanggal 2 Maret 2023 yang ditandatangani oleh ketua umum sekaligus pendiri LEPRID, Paulus Pangka, S.H.

Untuk pengesahan pihak LEPRID akan menganugerahkan penghargaan tersebut secara langsung di kawasan training ground Gelora Soekarno, Desa Mojoagung, Kecamatan Trangkil, Kabupaten Pati pada Minggu, 5 Maret 2023.  Adapun penghargaan yang diberikan berupa piala, medali serta piagam.

“Terima kasih atas perhatian dan penghargaan dari LEPRID ini. Dari awal, pembangunan fasilitas yang ada di Safin Pati Sports School ini adalah dalam rangka mendukung Instruksi Presiden Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Persepakbolaan Nasional,” kata Pembina Yayasan Bina Bangsa, Saiful Arifin di training ground Gelora Soekarno, Mojoagung, Trangkil, Pati, Minggu (5/3).

Pria yang akrab disapa Safin ini menyebutkan bahwa pembangunan fasilitas kompleks training ground memiliki dua lapangan rumput sintetis, empat lapangan rumput alam dan satu lapangan pasir pantai.

Tidak hanya itu, kompleks lapangan dengan jumlah lapangan terbanyak di Indonesia yang berjajar sebanyak 7 lapangan itu juga dilengkapi dengan fasilitas gym center, gedung asrama, sekolah hingga beragam fasilitas lainnya seperti masjid dan gereja, lab komputer, perpustakaan, cafetaria hingga taman sekolah yang asri.

“Sejak awal, Safin Pati Sports School yang awal berdiri 10 November 2019 lalu dengan nama Safin Pati Footbal Academy punya impian untuk dapat menciptakan bibit pemain profesional yang dapat bermain di timnas Indonesia juga tim-tim di liga professional. Dan ini juga secara otomatis dapat lebih memperkenalkan Kabupaten Pati lewat sepakbola. Dari Desa untuk Indonesia atau bahkan dunia,” tambah Saiful Arifin.

Perlahan, cita-cita dan impian ini mulai terwujud. Siswa binaan Safin Pati Sports School sudah mulai bertebaran di tim-tim Liga 3, Liga 2 juga Liga 1 bahkan tim nasional Indonesia. Saat ini sudah ada yang dipanggil pelatnas timnas Indonesia yang tengah bersiap ke SEA Games 2023 di Kamboja yakni Husna Al Malik dari Juwana, Pati.

Juga ada Rizka Dwi Juniar asal Jakenan, Pati yang tengah menjalani pelatnas timnas wanita Indonesia U-20 yang akan mengikuti kualifikasi Piala Asia Wanita U-20 di Vietnam awal Maret ini.

Selain itu, siswa SPSS juga mencatat sejumlah prestasi level nasional. Terkini adalah juara Tays Bakers Barati Cup 2023 kategori U-13 di Bali dan juara nasional NYXS BLISPI Cup U-12 2022 di Bogor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.