Usai Bencana Banjir Harga Sembako Naik, DPRD Panggil Dinas Terkait

Pati, Berita10 – Pasca bencana banjir kenaikan harga beras dan sembako menjadi tinggi. Untuk mengantisipasi hal ini, Pimpinan DPRD bersama Komisi B DPRD Kabupaten Pati undang Dinas terkait dan Bulog Pati mengadakan rapat koordinasi di ruang rapat Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Pati, Kamis.

Ketua DPRD Kabupaten Pati Ali Badrudin selaku pimpinan rapat menyampaikan jika dalam rapat tersebut telah disepakati bahwa stok beras yang ada di Bulog Pati akan di gunakan untuk operasi pasar dalam rangka untuk mengantisipasi kenaikan harga beras.

Diketahui dari data yang ada, Bulog Pati masih mempunyai sekitar 980 ton untuk operasi pasar dengan harga Rp 8.300 rupiah. “Tentunya dengan rapat koordinasi ini, kami berharap agar Bulog Pati benar-benar melaksanan apa yang telah disampaikan dalam rapat kali ini,” Ungkapnya.

Sementara itu, dalam rapat tersebut pihak DPRD juga meminta penjelasan dari Bulog Pati, terkait isu yang beredar di masyarakat bahwa pihak Bulog diduga telah menjual stok beras yang seharusnya digunakan untuk operasi pasar ke luar daerah Kabupaten Pati.

Namun menurut pengakuan dari Kepala Cabang Bulog Pati Ricky Soesono mengatakan jika terkait kabar tersebut tidak benar adanya, pihaknya mengaku tidak pernah menjual stok beras tersebut ke daerah lain keluar Pati. Karena dari masing-masing Bulog di daerah itu ada mitranya sendiri-sendiri.

Pihaknya juga mengatakan jika saat ini sedang mengatur stok beras dan harga saat ini, karena harga dipasaran saat ini Rp 13.000 rupiah perkilonya.

“Tentunya nanti kami juga akan melakukan operasi pasar sesuai agenda di setiap tahunnya,”imbuhnya.

Berdasarkan dari penjelasan tersebut Komisi B DPRD Kabupaten Pati tetap akan meminta kepada pihak Bulog Pati untuk segera dilakukan operasi pasar secepatnya agar harga beras yang beredar ini tidak lagi mengalami kenaikan. Ags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.