Sungai Sodetan Di Juwana, Dewan Harus Direalisasikan Pemerintah Pusat

Pati, Berita10 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati menilai pemerintah pusat harus merealisasikan sungai sodetan di Sungai Juwana atau Sungai Silogonggo.

Ini dikatakan oleh Ketua DPRD Kabupaten Pati Ali Badrudin. Politikus asal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Pati ini menilai, hal itu merupakan salah satu upaya untuk mencegah banjir di Kabupaten Pati.

Menurut Ali, dengan adanya sungai sodetan, maka banjir bisa tertangani. Daerah atau desa yang tergenang banjir bisa berkurang drastis. Maka dari itu perlu kerja sama antara pemerintah pusat dan daerah.

“Kami bersama pemerintah daerah sudah sering kita ke BBWS, tentunya kami akan rapat dan ke pusat agar menjadi gagasan normalisasi dan sungai sodetan agar direalisasi pusat,” ujar Ali.

Diketahui, banjir menggenangi Kabupaten Pati  membuat para petani mengalami kerugian puluhan miliar rupiah.

Banjir ini menerjang puluhan desa di 12 kecamatan di Kabupaten Pati. Kecamatan yang terdampak banjir ini yakni Kecamatan Sukolilo, Kayen, Gabus, Pati, Jakenan, Juwana, Batangan, Tambakromo, Tayu, Dukuhseti, Margoyoso dan Margorejo.

Saat ini banjir mulai surat, tinggal 19 desa di enam kecamatan yang masih berjibaku dengan banjir. Ags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.