PSSI Putuskan Liga 2 Berhenti

Pati, Berita10 PSSI memutuskan memberhentikan Liga 2 2022/2023. CEO Persipa Pati yang juga wakil Ketua 1 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Joni Kurnianto meminta masyarakat tidak menjelek-jelekan federasi sepakbola itu.

“Jangan jelek-jelekkan PSSI dan LIB karena tugasnya cukup berat. Kita berdoa semoga ke depan semakin baik,” kata dia.

Diketahui, Liga 2 sempat bergulir mulai Agustus 2022 lalu. Namun PSSI menghentikan kompetisi ini lantaran adanya Tragedi Kanjuruhan Malang, Jawa Timur pada 1 Oktober 2022 lalu.

Ini membuat kompetisi sepak bola dari berbagai jenjang dihentikan sementara. Liga 1 kembali digulirkan pada Desember 2022 lalu. Begitu juga Liga 3.

Namun kompetisi Liga 2 tak kunjung dilanjutkan. Pada Kamis (12/1/2023) lalu, PSSI memutuskan menghentikan kompetisi Liga 2 musim 2022/2023.

Beredar rumor 20 klub dari totol 28 klub Liga 2 menyepakati penghentian ini. Salah satu klub itu Persipa Pati. General Manajer Persipa Pati Dian Dwi Budianto pun berharap support tidak gampang percaya dengan kabar ini.

”Dengan adanya kabar seperti ini, jangan sampai kita dipecah belah dan malah merugi. Kita siapkan kalau nanti ada Liga lagi, kita melangkah lebih baik,” kata dia. Ags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.