Jembatan Juwana Ditargetkan Maju Jadwal Penyelesaiannya

Pati Berita10 – Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro, Rabu (1/2), memimpin Rapat Koordinasi terkait Pekerjaan Ruas Pantura untuk Jalur Lebaran 2023/1444 H.

Rapat tersebut juga dihadiri oleh Kepala Balai BBPJN Jateng-DIY, Kapolresta Pati yang diwakili oleh Kasatlantas Pati, Dandim 0718/Pati, Ka Balai Perhubungan Wilayah II Pati, Dishub Kab.Pati, dan Ka.DPUTR Pati.

Adapun rapat tersebut dalam rangka yang pertama yaitu menanggapi tentang penggantian jembatan di Juwana yang ditargetkan maju jadwal penyelesaiannya, dari 15 April 2023 menjadi 1 April 2023.

Yang kedua peningkatan atau perbaikan ruas jalan dari mulai Juwana sampai Batangan.

Henggar menyebut, dari kilometer 89-95 kurang lebih sekitar 5,4 km, saat ini masih dalam proses pelaksanaan tahapan-tahapan awal karena mengejar target selesai 12 April. Lalu ada 5 segmen yang akan dikerjakan dan ini merupakan titik paling parah.

“Oleh karena itu nanti harapannya bisa terselesaikan sebelum lebaran. Setelah itu baru menyelesaikan sisanya yang total keseluruhannya ada 5,4 km”, ujarnya.

Henggar juga menekankan perlunya sinergi di lapangan sehingga nantinya jangan sampai terjadi gangguan lalu lintas.

“Makanya kita siapkan jalur-jalur alternatif diantaranya jalur satu yang sudah disiapkan oleh BBPJN yaitu jalur Glonggong sampai Jakenan yang kondisinya sudah bagus. Ini juga mau disiapkan jalur alternatif di titik-titik lain, dimana kebijakan kita, jalur alternatif hanya untuk kendaraan-kendaraan kecil. Adapun untuk kendaraan besar tetap di jalur utama”, tambahnya.

Pj Bupati juga berharap di arah barat atau timur ditambahkan papan-papan informasi yang lebih banyak lagi supaya saat mengalami macet para pengendara atau masyarakat di sana bisa mengetahui himbauan-himbauan atau informasi yang sedang terjadi. (fn1 /FN /AP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.