Inventaris Motor PCX Untuk Kades, Wakil Ketua Hal Yang Wajar

Pati, Berita10 – Paguyuban Kepala Desa se-Kabupaten Pati (Pasoepati) yang meminta inventaris kendaraan sepeda motor baru dinilai oleh Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Hardi sebagai suatu hal yang wajar.
Selain karena inventaris sepeda motor saat ini sudah terbilang tua, Hardi menilai keinginan para Kades juga dikarenakan rasa iri terhadap para Camat yang menerima mobil dari Pemkab.

“Kalau camat kan hanya 21, kalau kepala desa 406 termasuk lurah. Makanya kepala desa iri, camat saja dikasih masak Kades tidak,” kata Hardi saat ditemui di ruang kerjanya baru-baru ini.
Mengenai pemberiannya, pihak DPRD Pati sudah membahasnya di Badan Anggaran (Banggar). Sesuai arahan pimpinan dewan, dirinya mengatakan jika pemberian sepeda motor ini akan mulai didistribusikan mulai tahun depan.
Pemberian inventaris ini pun tidak bisa diberikan serentak, mengingat banyaknya jumlah desa yang ada di Kabupaten Pati.
“Jadi kemarin sudah disampaikan pak ketua. Kalau belum bisa ya separo dulu, separonya lagi belakangan. Estimasinya pak ketua kan separo dulu. Motornya (inventaris saat ini) kan sudah rusak,” tambahnya.
Sementara permintaan dari para Kades ini sudah berlangsung cukup lama. Hardi mengatakan jika diperlukan waktu untuk pembahasan, karena biaya yang diperlukan tidak sedikit.
Sedangkan pemberian sepeda motor yang rencananya jenis Honda PCX, diharapkan dapat menjadi semangat bagi para Kades agar meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Hardi juga menyadari jika pekerjaan sebagai pelayan masyarakat harus 24 jam. Ags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.