Hadiri Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD 2024, Ketua DPRD Pati Sampaikan Pokir Anggota Dewan

Pati, Berita10 – Bertempat di Pendopo Kabupaten Pati, Ketua DPRD Kabupaten Pati Ali Badrudin hadiri acara Konsultasi Publik terhadap Rancangan Awal RKPD Kabupaten Pati Tahun 2024, Selasa (7/2) siang kemarin.

Dalam acara yang berlangsung tersebut juga turut dihadiri oleh Pj Bupati Pati, Forkopimda, Sekda Pati, Perwakilan Bappeda Provinsi Jawa Tengah, Kepala Bappeda Kabupaten Pati, para Camat serta stakeholder terkait yang mengikuti acara ini secara langsung maupun secara online.

Dalam sambutanya, Ketua DPRD Kabupaten Pati Ali Badrudin menyampaikan terima kasih serta menyambut baik acara ini dengan tujuan untuk menyerap aspirasi maupun usulan dari masyarakat di Desa yang pembangunannya masih belum merata.

Menurutnya, dengan diadakannya acara ini harus menjadi momentum strategis untuk menentukan arah pembangunan, tujuan dan sasaran sesuai dengan yang dibutuhkan oleh masyarakat Kabupaten Pati saat ini. Tentunya dengan melibatkan DPRD sebagai pembawa aspirasi kepentingan masyarakat, dapat betul-betul membawa suara yang dibutuhkan masyarakat. “Seperti kelangkaan pupuk saat ini, yang sudah menjadi isu strategis di Kabupaten Pati. Harus ada tindakan dari Pemkab dan bagaimana mencari solusinya, mengingat Kabupaten Pati ini juga dikenal sebagai Bumi Mina Tani dan sudah seharusnya kita membantu para petani kita,” ucapnya.

Kemudian juga terkait aspirasi dari mayarakat dengan adanya bencana banjir yang terjadi beberapa waktu lalu di Kabupaten Pati, harus ada tindakan dari Pemkab dengan cara normalisasi total sungai silugonggo yang bukan hanya paparan saja namun dengan tindakan. “Mungkin selama ini, kalau kita ke BBWS pusat hanya paparan dan akan dilakukan namun sampai sekarang belum ada tindakan. Untuk itu, mungkin dengan adanya kunjungan dari Menteri PUPR ke Pati kemarin bisa menjadikan jembatan kita untuk membantu dalam melakukan tindakan tersebut agar Pati ini bisa terhindar dari banjir.” paparnya.

Lanjutnya, semua usulan-usulan yang diterima oleh anggota DPRD nanti selanjutnya juga akan dimasukkan kedalam pokok-pokok pikiran (Pokir) dewan secara lengkap sebagai bahan pertimbangan dan masukan bagi pambangunan Kabupatèn Pati. “Tentunya usulan-usulan yang kita terima nanti akan kita bantu mana yang nantinya akan dijadikan menjadi skala prioritas dalam pembangunan di Kabupaten Pati ini.” pungkasnya. Ags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.