Dewan Kabupaten Pati : 40 Perusahaan Produksi Minyak Kita

Pati, Berita10Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati mengungkap lebih dari 40 perusahaan mengemas minyak goreng bermerek Minyakita.

Ini diungkapkan oleh Politisi asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Pati Narso. Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Pati ini mengungkapkan pengwasan ini tentunya di bawah koordinasi Kementerian Perdagangan

“Ada 40 lebih perusahaan yang memproduksi atau yang mengemas minyakita ini. Tentunya di bawah koordinasi Kementerian Perdagangan,” ujar Ketua Fraksi Nurani Keadilan Rakyat Indonesia (NKRI) DPRD Kabupaten Pati ini.

Minyakita diharapkan bisa menjadi solusi di tengah kelangkaan dan naiknya minyak goreng di pasaran. Harga minyak goreng brand ini memang cukup terjangkau.

Harga eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah untuk Minyakita, yakni Rp 14.000 per liter. Harga ini jauh daripada harga minyak goreng bermerek lainnya.

Harga minyak goreng merk lain saat ini berkisar Rp 33 ribu per liter hingga Rp 40 ribu per liter. Dengan rincian, Sovia Rp 33 ribu per liter, Bimoli Rp 40 ribu per liter dan Sunco Rp 38 ribu per liter. Ags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.