Ketua DPRD Pati Dampingi Menteri Sosial Tri Rismaharini Kunjungi Korban Banjir di Kabupaten Pati

Pati, Berita10 – Ketua DPRD Kabupaten Pati Ali Badrudin bersama jajaran forkompinda, anggota DPR RI Riyanta dan stakeholder terkait dampingi kunjungan dari Menteri Sosial Tri Rismaharini yang bertujuan untuk mengunjungi beberapa desa terdampak banjur yang ada di Kabupaten Pati, Jumat (6/1) kemarin.

Mensos Risma mengatakan bahwa dalam kunjungannya ini untuk memberikan bantuan yang disalurkan kepada korban banjur yang ada di Kabupaten Pati dimana langkah tersebut merupakan bentuk kepedulian negara terhadap rakyatnya. “Sesuai dengan tugas pokok dan fungsi kami, bantuan yang diberikan meliputi logistik, makanan, kasur, perahu karet, dan lain sebagainya”, terang Risma.

Lanjutnya, Menteri Sosial Tri Rismaharini juga berinisiatif untuk membuat titik lumbung sosial untuk korban banjir yang ada di Sukolilo. “Kami pun memberi bantuan seperti kasur, tenda, perahu evakuasi, makanan, beras, paket sembako, dan mainan anak-anak”, ungkapnya.

Dengan adanya 600 hektar sawah yang terendam ini, Mensos mengaku butuh waktu untuk meyakinkan dan melakukan pemberdayaan terhadap swadaya tani.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Pati Ali Badrudin dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan jika dalam kunjungan Mensos kali ini, yang teruntuk korban banjir merupakan tugas kemanusiaan. Sementara tugas kemanusiaan adalah di atas dari yang lainnya. “Jadi Paripurna yang rencananya diselenggarakan hari ini harus ditunda dulu, lantaran ini adalah tugas kemanusiaan, jadi didahulukan,” tambah Ali.

Berdasarkan informasi yang diterima, Mensos Tri Rismaharini mengunjungi ke sejumlah wilayah terdampak banjir di Kabupaten Pati. Di antaranya Dukuh Poncomulyo Desa Gadudero Sukolilo, serta menyambangi Margo Laras, Dapur Umum Dinsos, dan kemudian dilanjutkan ke Tondomulyo Jakenan. Ags/Sol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.