Ketua Dewan  Pati Proyek Jalan Tol Demak-Tuban Direalisasikan

Pati, Berita10 – Proyek pembangunan jalan tol Demak-Tuban yang direncanakan oleh Kementerian PUPR mendapat tanggapan positif dari Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Ali Badrudin.

Menurutnya, keberadaan jalan tol ini nantinya dapat mengatasi kemacetan yang sering kali terjadi di ruas jalan Pantura Kabupaten Pati. Sehingga pihaknya meminta supaya proyek jalan tol ini dapat segera diselesaikan.

“Ini sesuatu yang sudah ditunggu-tunggu oleh masyarakat Kabupaten Pati. Karena Pati ini kan kalau jalan tol termasuk paling terbelakang dan belum ada, sehingga dengan adanya tol ini untuk mengatasi kemacetan yang ada di Pantura,” ungkapnya.

Namun di lain sisi, ia juga berharap proyek ini tetap memperhatikan dampak lingkungan sekitar. Terlebih beredar kabar, jalan tol ini akan melintasi selatan Pati yang sering terjadi banjir. Situasi ini pun tentunya menimbulkan kekhawatiran, bila nanti banjir akan semakin parah setelah adanya pembangunan jalan tol.

Meski demikian, Ali tetap percaya pembangunan tol ini dapat mempermudah akses masyarakat. Tak hanya masyarakat Pati saja, melainkan seluruh elemen pengguna jalan. Baik untuk kepentingan mobilitas maupun kepentingan industri yang sudah mulai berkembang di Kabupaten Pati.

“Harapan kami, bukan harapan saya saja. Ini pasti menjadi harapan semua masyarakat Kabupaten Pati. Secepatnya lah jalan tol ini sampai di Pati. Pastinya jika ada jalan tol di bangun di area jalur pantura mulai dari Semarang hingga Tuban. Tentunya mempermudah akses kita menuju Surabaya maupun Semarang,” harapnya.

Mengenai ganti tanah yang akan dialihfungsikan menjadi tol, Politisi asal Kecamatan Kayen ini berharap masyarakat tidak dirugikan. Kerjasama dengan pekerja maupun pemerintah pun sangat diperlukan demi kelancaran proyek ini.

“Tentunya masyarakat juga bisa menyambut baik dengan dibangunnya tol di Kabupaten Pati. Artinya masyarakat tidak dirugikan tapi memberikan kemudahan ketika ada pekerjaan di Kabupaten Pati,” tutupnya. Ags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.