Kabupaten Pati Capai Skor Kematangan SDI, 76,77 Persen

Pati, Berita10 – Pertemuan Forum Satu Data dan Perencanaan Pengumpulan Data Statistik Sektoral Kabupaten Pati tahun 2023 berlangsung di Ruang Media Center Diskominfo Kabupaten Pati pada Kamis (12/01/2023) diikuti oleh perwakilan perangkat daerah se-Kabupaten Pati yang mengurusi data statistik sektoral.

Seperti diketahui, Kabupaten Pati mendapatkan skor kematangan SDI sebesar 76,77 persen  sehingga masuk 10 besar Klaster Terpadu dan Terukur dengan rata-rata skor kematangan daerah penyelenggaraan SDI tingkat kabupaten/kota se-Jawa Tengah 50,19 persen.

Atas pencapaian tersebut, Kepala Diskominfo Kabupaten Pati, Ratri Wijayanto menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kerja sama OPD dalam rangka penyelenggaraan Satu Data Kabupaten Pati.

Pada kesempatan tersebut Ratri juga minta dukungan dari seluruh OPD untuk mewujudkan data yang valid.

“Data yang disajikan dapat menjadi dasar pengambilan kebijakan bagi pemerintah daerah Kabupaten Pati”, jelasnya.

Sementara itu Narasumber dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Pati, Suparman menyampaikan  tujuan dari penyusunan pemberitahuan penyelenggaraan kegiatan statistik dan metadata statistik adalah menghindari terjadinya duplikasi dalam penyelenggaraan kegiatan statistik dan mendorong diperolehnya hasil penyelenggaraan kegiatan statistik yang secara teknis dapat dipertanggungjawabkan.

Materi terkait penyelenggaraan kegiatan statistik, penyusunan pemberitahuan penyelenggaraan kegiatan statistik, serta penyusunan metadata statistik.

Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Kabupaten Pati juga menambahkan, bahwa akan dilakukan pendampingan langsung ke OPD untuk penyusunan pemberitahuan penyelenggaraan kegiatan statistik dan metadatanya. (fr/ws/mr09).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.